KONTRAKTOR BORED PILE JAWA TENGAH

Kami merupakan kontraktor Jasa Pondasi Bore Pile dan Staruss Pile yang sudah berpengalaman dalam mengerjakan berbagai proyek di seluruh wilayah Indonesia. Dengan didukung peralatan dan tenaga yang profesional untuk menjaga kualitas setiap pekerjaan yang kami tangani. Kepuasan Konsumen adalah Motivasi Kami dalam berkarya.

Pengertian Bore Pile

Kontraktor Pondasi Bore Pile Bore Pile merupakan salah satu jenis pondasi yang mempunyai bentuk seperti tabung dengan sisi memanjang dan terdiri dari campuran beton dgn besi bertulang dgn dimensi diameter tertentu yang dipasang di dalam tanah dengan menggunakan metode pengeboran menggunakan instalasi pemasangan besi setempat serta pengecoran beton setempat.Panjang tiang pondasi bore pile harus sampai pada kedalaman dengan tingkat kekerasan daya dukung tanah yang disyaratkan untuk pondasi dasar konstruksi bangunan.

Metode dan Proses Bored Pile

Metode Pemasangan Bore Pile dimulai dengan proses pembuatan lubang di dalam tanah dengan dimensi vertikal menggunakan teknik pengeboran dengan mesin bore pile ,bisa memakai teknik metode bor kering (dry boring) atau bisa juga menggunakan teknik pengeboran bor basah(wash boring).Pelubangan dilakukan sampai dengan kedalaman yang telah ditentukan sebelumnya atau sampai tanah keras yang memenuhi perhitungan daya dukung yang telah diperhitungkan sebelumnya yang biasanya mengikuti data sondir penyelidikan daya dukung tanah sebelum proses pelaksanaan pekerjaan bore pile dilakukan.

Proses Pengeboran Pondasi Bore Pile menggunakan metode wash boring adalah sebagai berikut:
  1. Persiapan lahan harus diratakan untuk dudukan dan manuver mesin dan bore pile.
  2. Persiapan  galian sirkulasi untuk  menampung air dan lumpur limbah pengeboran nantinya.
  3. Tahap berikutnya adalah setting alat  bore pile pada titik yang akan di bor
  4. Pompa NS disetel didekat galian sirkulasi untuk mengalirkan air ke stang bor yang digunakan
  5. Proses pengeboran dimulai dengan  memutar stang bor yang telah terpasang mata bor , berputar searah jarum jam , aliran air dari pompa NS membantu proses pengikisan tanah dan mendorong  lumpur ke atas yang dialirkan ke lubang sirkulasi..Proses berlanjut sampai  kedalaman tanah yang keras.
Sedangkan untuk pengeboran Bor Pile menggunakan bor kering dengan mata bore spiral adalah sebagai berikut:

  1. Lahan disiapkan seperti pada poin pengeboran wash boring
  2. Seting alat bore pile pada titik pertama yang akan dikerjakan
  3. Pengeboran dimulai dengan memutar stang bor yang terhubung ke mata bor spiral ,diangkat dengan interval 1 meter atau sesuai kebutuhan dan keadaan
Kelebihan pada metode wash boring adalah cepatnya proses pengerjaan dan dapat mencapai tanah yang benar benar sangat keras,sedangkan jika menggunakan bor kering lebih lama prosesnya dan terkadang jika dilokasi level air tanah tercapai tidak bisa terangkat tanah limbah pengeboranya.
KONTRAKTOR BORE PILE INDONESIA

Setelah proses pelaksanaan pelubangan tanah dengan metode teknik pengeboran Bor Pile selesai dikerjakan,proses selanjutnya yaitu dengan pemasangan instalasi besi fabrikasi Bor Pile yang biasanya telah dirangkai sebelumnya.Bentuk Fabrikasi besi bor pile sendiri harusnya bundar mengikuti bentuk dari lubang pengeboran itu sendiri untuk mendapatkan hasil daya dukung pondasi dalam yang dibutuhkan.
Pekerjaan selanjutnya yaitu pengecoran beton basah kedalam lubang Pondasi Bor Pile (cast in site) yang sudah diinstal fabrikasi besi tadi,beton bisa menggunakan seatmix dengan perbandingan yang mengikuti standar SNI atau menggunakan beton ready mix jika dilokasi memungkinkan untuk dilakukan.Sebaiknya per satu lubang bor pile selesai dibor langsung dilakukan instalasi besi dan pengecoran untuk hasil yang maksimal.Dalam proses pengecoran jika dalam pengeboran menggunakan metode bor basah harus menggunakan pipa tremi sebagai penghantar beton sampai kedasar lubang bor agar tidak terlalu bercampur dengan lumpur limbah hasil dari pengeboran.Pipa tremi di isi dengan beton yang masih basah sambil diangkat sedikit demi sedikit sampai dengan selesai sampai lubang bor penuh.

Sampai disini proses pekerjaan tim bore pile telah selesai,Untuk selanjutnya tim lain bisa menunggu beton sampai kering ,kemudian beton bagian atas dipotong dengan cara dibobok beberapa cm sampai ketemu beton yang bagus dan keras yang dengan itu pondasi bor pile ini siap dipakai sebagai pondasi dalam sebuah konstruksi bangunan.

Kelebihan Podasi Bored Pile

Beberapa kelebihan Pondasi Bored Pile menggunakan mesin mini crane yaitu antara lain:

  • Mesin Bored Pile mini crane di desain plug and play, dapat di bongkar dan di pasang sehingga memudahkan saat mobilisasi.
  • Dapat mengebor sampai kedalaman 30 m atau sampai lapisan tanah keras dengan nilai NSPT > > 80
  • Diameter mulai dari 300 mm sampai dengan 800 m m
  • Tidak ada getaran yang berlebihan sehingga tidak berpengaruh pada bangunan disekitarnya.
Jasa Bored Pile Staruss Piled menggunakan mesin bore pile mini crane dengan harga bore pile yang sesuai standar dan kompetitif, Kami siap melayani pemasangan bore pile staruss pile di Seluruh wilayah Indonesia.
KONTRAKTOR BORED PILE

BLOG